Kamis, 28 Mei 2015

Langkah Menangani ‘Masuk Angin’ Pada Selang Tinta Infus

Langkah Menangani ‘Masuk Angin’ Pada Selang Tinta Infus - Printer dgn Continuous Ink Supply Sistem (CISS) atau lebih di kenal juga sebagai infus printer telah makin popular di tanah air. Infus printer banyak disenangi lantaran bisa memudahkan pemakai dalam lakukan sistem isi lagi tinta. Bahkan juga, sekarang ini telah banyak vendor printer yang bikin infus printer pabrikan hingga beberapa pemakai tak perlu menempatkan system infus pada teknisi printer atau tempat jual tinta printer infus. Di segi lain, ada banyak juga yang setia memakai menggunakan printer inkjet tanpa ada infus lantaran argumen keamanan serta beberapa argumen lain.

Pengetahuan atau pemahaman perihal sistem pengisian tinta infus printer ini sangatlah utama untuk beberapa pemakai lantaran systemnya tidak sama dgn jenis printer umum. Infus printer umumnya mempunyai tangki tinta dibagian luar printer yang bakal mengalirkan tinta ke head printer lewat selang spesial. Pada sistem mengalirnya tinta lewat selang nyatanya tak selama-lamanya mulus. Kadang-kadang tinta yang dialirkan alami permasalahan seperti “masuk angin”. Arti masuk angin ini bermakna bahwa ada hawa yang masuk ke selang infus.

Saat selang tinta telah disisipi hawa, jadi sistem pencetakan juga bakal terganggu. Oleh karenanya, dibutuhkan perlakuan yang pas untuk buang hawa yang ada pada selang. Di bawah ini langkah isi atau mengalirkan tinta dalam infus printer Canon untuk buang hawa yang ada dalam selang.

1. Nyalakan printer
2. Klik “Start” lantas tentukan “Devices and Printers”
3. Klik kanan pada nama/jenis printer Anda
4. Klik “Printing Preferences”
5. Klik pada pilihan “Maintenance”
6. Klik pada pilihan “Deep Cleaning” untuk memperlancar lubang semprot yg tidak dapat dibikin bersih dgn pilihan “Cleaning”
7. Pilih Black bila tinta hitam saja yang tengah alami masuk angin, serta tentukan pilihan seluruhnya warna bila seluruhnya selang tinta alami masuk angin.
8. Klik “Execute” atau “OK”

Kerjakan beberapa langkah nomer 6, 7 serta 8 sealam berulang-kali hingga semua selang infus betul-betul terisi oleh tinta serta tak ada lagi hawa di dalamnya. Untuk hindari masuk angin pada selang di saat yang akan datang, yakinkan Anda senantiasa lakukan perawatan pada infus printer yang memanglah membutuhkan perawatan lebih dibanding jenis printer umum.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar