Minggu, 10 Mei 2015

Panduan Charge Baterei Smartphone Supaya Tahan Lama

Panduan Charge Baterei Smartphone Supaya Tahan Lama - Biasanya, usia baterei hp pandai (smartphone) bisa bertahan hingga 2 - 3 th.. Jika seorang baru 1 th. mempunyai smartphone serta batereinya cepat habis, jadi besar kemungkinan ada yang salah dalam soal perawatan baterei itu. Di samping lakukan sebagian penyusunan spesial, baiknya beberapa pemakai smartphone lakukan sebagian panduan charge smartphone di bawah ini agar usia baterei dapat bertahan lebih lama atau berusia panjang.

Janganlah menanti hingga baterei habis total

Sangatlah disarankan supaya tak pernah membiarkan atau menanti baterei smartphone habis keseluruhan (0%). Type baterai yang sekarang ini banyak dipakai oleh smartphone yaitu lithium-ion serta lithium-polymer. Ke-2 type baterei ini bakal alami penurunan mutunya bila kerap dilewatkan habis atau mati keseluruhan. Tidak sama dengan baterei hp dahulu kala yang terbuat dari nikel serta tidak jadi masalah bila dilewatkan sampai habis. Sistem isi lagi (charge) baterei dari 0-50% nyatanya membutuhkan daya semakin besar bila dibanding dari 50-100%.

Charger yang tepat

Walau sebagian jenis hp pandai dari vendor tidak sama mempunyai colokan charger yang sama, baiknya terus memakai charger pabrikan atau bawaannya. Hal semacam ini sangatlah utama untuk melindungi supaya baterei tak terisi daya yang melebihi kemampuannya. Lebih kronis lagi, baterei dapat meledak bila charger yang dipakai tak pas. Di samping itu, tambah baik lagi bila pilih charger yang telah dilengkapi feature auto current cut yang bakal memutus arus ke baterei saat telah terisi penuh.

Janganlah lakukan charge baterei hingga penuh

Terkecuali tak menanti sampai baterei habis keseluruhan, dianjurkan supaya melepas charger saat sebelum baterei betul-betul penuh (100%). Langkah tersebut dipercaya dapat melindungi kwalitas baterai lithium-ion atau lithium-polimer hingga bisa bertahan lebih lama. Upayakan supaya baterei ada pada angka 40-80%. Janganlah pernah lakukan charge baterei semalaman atau ditinggal tidur lantaran dapat mengakibatkan baterei panas serta gembung.

Matikan piranti waktu charge baterei


Untuk perpanjang usia serta melindungi kwalitas baterei, baiknya senantiasa mematikan piranti saat lakukan isi lagi baterei. Bila tak sangat mungkin untuk dimatikan pirantinya, sekurang-kurangnya susunlah piranti dalam mode sleep saat di-charge.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar